Liga Indonesia

Liga 1 Bergulir Agustus, Teco Pastikan Skuat Bali United Siap Main

Rabu, 4 Agustus 2021 03:32 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Meski tersisa sepuluh hari untuk persiapan tim, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan jika Laskar Tridatu siap tampil di Liga 1 andai resmi berjalan pada 20 Agustus 2021 mendatang.

PSSI kembali memberi harapan kepada klub ketika menetapkan jadwal Liga 1 pada 20 Agustus 2021. PSSI menyebut keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Pengumuman ini disambut gembira para pelaku sepak bola. Meski sudah berkali-kali di-PHP, klub tetap menaruh harapan agar Liga 1 benar-benar jalan 20 Agustus mendatang.

Bali United menjadi klub yang siap tampil 20 Agustus nanti. Meski PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus, yang memaksa latihan belum bisa dilakukan, Bali United tetap siap tampil.

"Bagus ketika liga bisa mulai lagi.Kita masih punya waktu untuk persiapan tim sebelum liga mulai. Paling penting adalah liga bisa jalan," ucap Teco, Selasa (3/8/21).

Persiapan mepet jelas bukan tanpa resiko. Para pemain bisa saja kaget dengan situasi pertandingan hingga potensi cedera meningkat.

Namun, Teco melihat risiko ini bisa diminimalisir. Apalagi setiap tim memiliki pemain dengan jumlah minimal 30 pemain.

"Sudah bagus sepuluh hari. Yang penting liga jalan. Di dalam tim ada 30-an pemain. Kita lihat pemain yang punya kondisi bagus untuk pasang inti, sebagai cara meminimalisir cedera di dalam tim," jelas Teco.