Liga Indonesia

Madura United Bersiap Geber Program Latihan Kembali dengan 1 Catatan

Rabu, 4 Agustus 2021 18:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21)

INDOSPORT.COM - Madura United segera bersiap untuk kembali menggeber program latihan di lapangan hijau, kendati menambahkan sejumlah catatan sebagai perwujudan keinginan itu.

Yang pertama, tentu adalah jika kebijakan pemerintah perihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak kembali diperpanjang.

Pasalnya, kebijakan itu berimbas dengan tidak terbitnya rekomendasi untuk menggelar latihan secara tatap muka. Akibatnya, Bayu Gatra dkk diliburkan dan menjalani latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk mulai bersiap latihan bersama (di lapangan hijau)," ujar Manager Coach Madura United, Rahmad Darmawan pada Selasa (3/8/21).

Pada satu sisi, latihan mandiri juga bertujuan untuk menjaga tingkat kebugaran fisik pemain, kendati dengan intensitas yang ringan.

"Persiapan mereka adalah meningkatkan intensitas latihan mandiri, agar dapat langsung in saat latihan bersama," sambung RD.