Liga Inggris

Mirisnya Arsenal, Pengin Beli 2 Pemain Sekaligus tapi Duitnya Kurang

Rabu, 4 Agustus 2021 13:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM - Situasi sulit tengah dihadapi Arsenal jelang penutupan saga transfer akhir bulan ini. The Gunners rupanya ngebet ingin mendaratkan 2 pemain anyar sekaligus namun budget mereka kurang.

Kedua pemain yang ingin diboyong ke Emirates Stadium yakni Martin Odegaard dan James Maddison. Jika memaksa merekrut sekaligus, setidaknya Tim Meriam London harus merogoh kocek 70 juta pound stering (setara Rp1,3 Triliun).

Menurut pakar transfer Italia, Fabrizio Romano rasanya mustahil Arsenal bakal menggelontorkan dana sebesar itu untuk menebus keduanya dari Real Madrid maupun Leicester City.

Terlebih bagi Maddison yang maharnya ditaksir bisa membengkak, maka untuk menebus keduanya bisa membutuhkan biaya diatas 70 juta pound sterling, mengingat The Foxes tak ingin melepas pilarnya dengan harga murah.

"Ini benar-benar rumit, Jika Arsenal pergi untuk Martin Odegaard juga, biayanya tidak hanya akan menjadi 70 juta pound sterling atau 60 juta pound sterling," ujar Romano melansir dari The Sport Review.

"Itulah mengapa saya pikir akan sangat sulit bagi Maddison untuk bergabung dengan Arsenal musim panas ini karena harganya,"

"Leicester tidak putus asa untuk menjual pemain. Mereka ingin mempertahankan sang pemain dan mereka siap berjuang untuk mempertahankan sang pemain,"

"Memang benar Arsenal menghargai pemain itu. Bersama Odegaard, dia adalah salah satu opsi utama di nomor 10,"

Apa yang diungkapkan Romano memang beralasan, Tim Meriam London sejauh ini sudah menggelontorkan dana besar sejak saga transfer dibuka.

Total ada 3 rekrutan anyar yang diboyong Mikel Arteta, ketiganya Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares dan Ben White. Ketiganya sudah menguras kantor hampir Rp1,5 Triliun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%