Bola Internasional

Kasus Covid-19 Melonjak, Drawing Piala AFF di Singapura Resmi Ditunda

Jumat, 6 Agustus 2021 15:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© AFF
Kasus Covid-19 Melonjak, Drawing Piala AFF di Singapura Resmi Ditunda. Copyright: © AFF
Kasus Covid-19 Melonjak, Drawing Piala AFF di Singapura Resmi Ditunda.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) resmi menunda drawing atau undian pembagian grup turnamen Piala AFF 2020 yang rencananya digelar di Singapura.

Seperti diketahui, drawing Piala AFF 2020 sejatinya akan dilakukan di Singapura pada 10 Agustus 2021 mendatang. Namun karena kasus virus corona di negara tersebut masih tinggi, maka AFF terpaka harus melakukan penundaan.

"Undian Resmi #AFFSuzukiCup2020, yang semula direncanakan berlangsung di Singapura, akan ditunda sebagai akibat dari peningkatan pembatasan COVID-19 di negara tersebut," tulis Twitter resmi Piala AFF.

"Tanggal baru untuk Undian Resmi akan diumumkan pada waktunya," imbuhnya.

Sementara itu, Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, mendukung penuh aturan yang ditetapkan pemerintah Sigapura, agar pandemi virus corona cepat mereda dan undian bisa dihadiri oleh seluruh perwakilan kontestan.

"Singapura sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mengelola pandemi yang sedang berlangsung. Kami memahami pembatasan untuk menjaga keamanan komunitas Singapura dan ini sangat penting," ujar Mayor Jenderal Khiev Sameth.

"Sejalan dengan hal itu, kami telah membuat keputusan yang dipertimbangkan untuk menunda pengundian resmi,"

"Kami yakin bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh Singapura, akan memungkinkan kami untuk menggelar undian dengan lebih banyak pemangku kepentingan ke depannya," tuturnya menambahkan.