Liga Spanyol

Meme Messi Tinggalkan Barcelona, Era El Clasico LaLiga Kini Braithwaite vs Vinicius jr

Jumat, 6 Agustus 2021 16:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding. Copyright: © Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

INDOSPORT.COM - Jagat maya dijejali dengan berbagai meme kocak seiring dengan kabar hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona.

Jumat (06/08/21) dini hari WIB, Barcelona membuat pengumuman penting mengenai nasib Lionel Messi. Klub berjuluk Blaugrana itu mengabarkan bahwa kerja sama mereka dengan Messi telah resmi berakhir.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol)," demikian pernyataan dari Barcelona.

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," pungkasnya.

Sontak kabar itu membuat publik terkejut. Pasalnya sebelumnya Blaugrana diyakini bakal memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Akan tetapi rencana tersebut terhalang oleh adanya batasan gaji dan regulasi LaLiga Spanyol. Beban gaji Barcelona masih terlalu berat kendati sang megabintang dilaporkan telah menerima potongan gaji hingga 50 persen.

Kesulitan finansial itu membuat Blaugarana sangat kewalahan untuk melalui musim ini. Alhasil mereka harus merelakan Lionel Messi pergi. Setelah itu jagat maya pun langsung dipenuhi dengan berbagai meme kocak.