Liga Indonesia

Meski Persiapan Tidak Ideal, Manajemen Persib Bersyukur Liga 1 Siap Digelar

Jumat, 6 Agustus 2021 23:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, mengakui persiapan untuk mengarungi Liga 1 2021/2022 tidak ideal, lantaran tim hanya memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, mengakui persiapan untuk mengarungi Liga 1 2021/2022 tidak ideal, lantaran tim hanya memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, mengakui persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022 tidak ideal, lantaran tim hanya memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan.

Meski begitu, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya tetap bersyukur lantaran sudah ada kepastian dari PSSI mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir pada 20 Agustus mendatang.

Teddy menambahkan, yang terpenting saat ini kompetisi bisa berjalan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, lantaran sudah cukup lama kompetisi sepakbola di Indonesia terhenti.

Sebagai informasi, pada Selasa (03/08/21) PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan kick-off itu diambil, setelah federasi melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Setelah itu, saat manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (04/08/21) klub sepakat untuk menggulirkan kompetisi 20 Agustus, sesuai dengan keputusan yang diambil PSSI.

"Ya memang situasinya tidak ideal, tapi dengan segala ketidakidealan ini kita syukuri bahwa sepak bola sudah dimulai lagi," kata Teddy Tjahjono.

Teddy menambahkan, dengan sisa waktu yang ada pihak akan berusaha mempersiapkan tim kebanggaan Bobotoh semaksimal mungkin, untuk itu ia terus komunikasi dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Selain itu, manajemen sudah mengintruksikan pemain yang berada di kampung halamannya untuk segera kembali ke Bandung dan berlatih bersama. Lantaran, waktu kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 yang sudah semakin dekat.

"Dengan sisa waktu yang ada kita persiapkan dengan maksimalkan," ungkap Teddy Tjahjono.