Liga Indonesia

Rakor bersama PSSI dan PT LIB, Pemerintah Dukung Liga 1 2021 Bergulir

Jumat, 6 Agustus 2021 19:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Menpora Zainudin Amali baru saja memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama PSSI dan PT LIB membahas perihal nasib Liga 1 2021. Copyright: © PSSI
Menpora Zainudin Amali baru saja memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama PSSI dan PT LIB membahas perihal nasib Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali baru saja memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama PSSI dan PT LIB. Dalam Rakor kali ini membahas perihal nasib Liga 1 2021.

Dalam Rakor kali ini Menpora menegaskan pemerintah mendukung penuh terkait bergulirnya Liga 1 2021. Namun, dengan catatan protokol kesehatan (prokes) dipatuhi sesuai dengan ketentuan.

Menpora Zainudin Amali mengambil keputusan ini bukan tanpa alasan. Terlebih dirinya sudah mendengar pemaparan dari PSSI dan PT LIB.

Amali menuturkan apa yang dipaparkan oleh PSSI serta PT LIB direspons baik oleh BNPB dan Polri. Oleh karena itu, dalam hal ini pemerintah mendukung kompetisi berjalan dengan catatan.

"Kami berkesimpulan gelaran liga ini penting dan pemerintah dukung itu. Tapi ada syarat-syarat prokes diperketat," ucap Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual.

"Kalau memang kepolisian minta rekomendasi, saya akan berikan. Tadi tidak ada yang keberatan, tapi ada catatan yang memang harus dipatuhi," jelasnya.