Liga Indonesia

Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Selama Liga 1 Bergulir

Minggu, 8 Agustus 2021 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sanksi tegas akan diterima bila ada klub, pemain, maupun suporter yang melanggar protokol kesehatan selama Liga 1 bergulir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sanksi tegas akan diterima bila ada klub, pemain, maupun suporter yang melanggar protokol kesehatan selama Liga 1 bergulir.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa jangan ada coba-coba yang berani melanggar protokol kesehatan bila Liga 1 berjalan.

Sebab memang akan ada sanksi tegas yang akan diterima bila ada klub, pemain, maupun suporter yang melanggar protokol kesehatan.

Roda kompetisi Liga 1 memang sudah disepakati bergulir kembali pada 20 Agustus mendatang. Pemerintah melalui Kemenpora, Polri serta BNPB pun sudah memberikan lampu hijau untuk kompetisi kembali bergulir.

Pemain melalui Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) memang telah sepakat bahwa mereka siap menjaga protokol kesehatan. Untuk itu Menpora berharap pemain serius akan komitmen tersebut.

"Jadi itu yang saya tangkap dari yang disampaikan PSSI akan ada sanksi yang diberikan, tetapi secara teknis pasti akan dilakukan secara apa yang disampaikan oleh PSSI. Dan hal sanksi itu pasti akan dilakukan," kata Zainudin Amali.