Liga Indonesia

Harus Adil, Serpong City FC Berharap PSSI Perjuangkan Nasib Liga 3 2021

Senin, 9 Agustus 2021 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ricky Nelson selaku salah satu pendiri klub Liga 3, Serpong City FC, berharap PSSI turut memperhatikan kompetisi kasta ketiga musim ini. Dia ingin Liga 3 jadi wadah untuk perkembangan pemain muda.

Belum lama ini, PSSI telah menetapkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan digulirkan pertengahan Agustus nanti. Sehingga, Ricky Nelson menagih kepastian yang sama untuk Liga 3.

"Untuk Liga 3, kita berharap PSSI bisa dapat izin dari pemerintah agar tim dan pemain dapat segera berlatih, melakukan persiapan lebih intens setelah ada jadwal yang jelas di Liga 3 musim ini," katanya dalam rilis klub.

Sejatinya, PSSI memberikan keleluasaan kepada setiap Asosiasi Provinsi (Asprov) terkait penyelenggaraan Liga 3 karena masih kompetisi amatir. Sistem kompetisi berawal dari tingkat Asprov, regional, lalu nasional. 

Jika merujuk keputusan PSSI, Serpong City FC tinggal menunggu kepastian dari Asprov PSSI Banten berdasarkan domisili klub. Ricky Nelson berharap timnya bisa mewadahi pemain muda yang ingin berkompetisi, berprestasi, dan dikenal secara luas oleh masyarakat.

"Harapannya di tahun ini kalau liga berjalan, setidaknya kita berikan wadah buat anak-anak berkompetisi," cetus pelatih Sulut United di Liga 2 itu. 

"Tentu saja kami mau berpretasi dengan semampu kami. Jika sudah pasti kami akan lakukan seleksi dan semoga dapat pemain bagus," tuntas Ricky Nelson.