Liga Indonesia

Berjubel, Asprov PSSI Jatim Seleksi 70 Klub Pendaftar untuk Liga 3 2021

Selasa, 10 Agustus 2021 14:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur kini tengah melakukan tahapan seleksi alias verifikasi terhadap seluruh klub yang telah mendaftar sebagai calon kontestan kompetisi Liga 3.

Liga 3 Jatim tampaknya bakal berjalan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Indikasi itu tercermin dari jumlah klub yang mendaftar sebagai calon kontestan.

Berdasarkan penelusuran INDOSPORT, sudah ada 70 klub yang mendaftarkan diri sebagai peserta, sedangkan pihak PSSI Asprov Jatim mengklaim sudah 72 klub yang mendaftarkan diri.

Terlepas dari itu, tentu saja semua klub masih harus melalui tahap verifikasi sebelumnya ditetapkan sebagai kontestan Liga 3, sesuai regulasi yang berlaku.

"Namun, bisa jadi 72 klub ini tidak semua lolos verifikasi," tutur Sekretaris PSSI Asprov Jatim, Dyan Puspito Rini, Minggu (8/8/21).

Nantinya, 72 klub itu akan mengisi secara merata ke 14 grup. Sehingga, ada 12 grup yang berisikan lima klub, sedangkan dua grup lain dihuni oleh enam klub.

"Kami melakukan verifikasi terhadap 72 klub pendaftar itu. Kalau ada yang tidak lolos, tentunya (jumlah klub di babak grup) berkurang," sambung dia.