Liga Indonesia

Liga 1 Kick-off 27 Agustus, Djajang Nurdjaman: Barito Putera Paling Siap

Selasa, 10 Agustus 2021 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Kick-off kompetisi sepak bola Liga 1 2021 akan digelar mulai 27 Agustus mendatang. Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengaku sangat siap.

Liga 1 awalnya sempat direncanakan akan bergulir pada 20 Agustus, namun melihat situasi pembatasan sosial (PPKM), PSSI bersama Menpora mencari solusi lain

Alhasil, setelah berdiskusi dengan sejumlah klub peserta dan pihak yang berkepentingan, Menpora Zainudin Amali mendukung kick-off Liga 1 mundur hingga 27 Agustus.

"Beberapa hari lalu, kami sudah melakukan koordinasi yang melibatkan instansi terkait, yakni PSSI, PT LIB, Polri, serta BNPB. Waktu itu sudah tercapai kesepakatan bahwa Liga itu akan segera digulirkan," ungkap Zainudin Amali.

"Saat itu tinggal penentuan tanggal, Polri tidak keberatan, tinggal menentukan tanggal untuk Liga 1 dan Liga 2. Akhirnya setelah diskusi dengan BNPB, disepakati bahwa Liga 1 dimulai pada 27 Agustus nanti," lanjutnya.

Faktor utama yang membuat kick-off Liga 1 harus ditunda sepekan yakni adanya kebijakan pembatasan sosial (PPKM) di sejumlah titik yang akan menjadi lokasi laga.

"Liga 1 dimulai setelah melihat penurunan yang signifikan, lalu pemberlakukan PPKM skala mikro saat ini. Akhirnya diperkirakan dan disepakati bahwa Liga akan dimulai pada 27 Agustus," beber Zainudin Amali.

"Hasil ini juga sudah dikomunikasikan dengan PSSI, dan PSSI tidak keberatan. Sehingga nanti mereka tinggal segera menyiapkan secara teknis," pungkasnya.