Liga Indonesia

Punya Banyak Anak Muda, PSM Krisis Pemain Bertipe Pemimpin Jelang Liga 1

Selasa, 10 Agustus 2021 08:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija. Copyright: © Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal ibu kota Sulawesi Selatan, PSM Makassar, mengalami kriris pemain bertipe pemimpin untuk mengarungi ketatnya persaingan di Liga 1 2021.

Hal tersebut diucapkan pelatih Milomir Seslija setelah melihat fakta bahwa sangat banyak pemain muda dalam skuatnya. Dia mencemaskan sisi mental PSM.

Saat ini, sebanyak 14 dari total 30 pemain PSM berstatus wonderkid yang baru dipromosikan ke tim senior. Pengalaman dan mental berlaga di level tertinggi belum terasah dengan baik.

“Untuk kompetisi jangka pendek seperti Piala Menpora kemarin, mungkin sudah cukup jika PSM memiliki 14 pemain berpengalaman,” ungkap Milomir Seslija kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (9/8/21).

“Tapi untuk Liga 1 tentu paling tidak ada 20 pemain berpengalaman atau dua orang di setiap posisi karena tak ada yang bisa dijadikan pengganti andaikan salah satunya absen,” tambahnya.

Selain itu, Milomir Seslija juga masih memiliki dua slot pemain impor untuk menambah kedalaman skuat PSM Makassar sebelum kick-off Liga 1 2021 pada 27 Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%