In-depth

Deretan Pemain yang Sekongkol Bikin Lionel Messi Pergi dari Barcelona

Rabu, 11 Agustus 2021 11:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Eric Alonso/Getty Images
Lionel Messi menangis menghadapi media saat konferensi pers di Nou Cam. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Lionel Messi menangis menghadapi media saat konferensi pers di Nou Cam.

INDOSPORT.COM - Inilah pemain-pemain yang disebut-sebut jadi biang keladi kepergian Lionel Messi dari Barcelona karena menolak potong gaji.

Rabu, 11 Agustus 2021 dinihari WIB menjadi hari bersejarah bagi dunia sepak bola, setelah Lionel Messi diperkenalkan secara resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh PSG di laman resmi klub. La Pulga diboyong dengan status bebas transfer karena kontraknya di Barcelona telah habis akhir musim lalu.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Leo Messi dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga," tulis PSG di laman resmi klub.

"Pemenang Ballon d'Or enam kali itu pantas dianggap sebagai legenda permainan dan inspirasi sejati bagi mereka dari segala usia, baik di dalam dan di luar sepak bola," ujarnya.

Lionel Messi menyambut gembira penandatanganan kontraknya bersama PSG. Dia akan mengenakan nomor punggung 30 di klub asal Prancis itu. 

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya," ucap Messi.

"Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes," pungkasnya.

Lionel Messi menjadi pemain keenam yang didatangkan PSG pada bursa musim panas ini. Sebelumnya mereka juga sudah mendatangkan beberapa pemain ternama secara gratis seperti Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma.

Sementara dua pemain lain diboyong PSG dengan menebusnya yakni Achraf Hakimi dengan harga 56 juta euro dari Inter Milan, Danilo Perreira 16 juta euro dari FC Porto.