Bola Internasional

Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Lawan Timnas Indonesia

Rabu, 11 Agustus 2021 18:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Lawan Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Lawan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja melakukan drawing atau undian ulang pembagian grup untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Undian ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 terpaksa dilakukan oleh AFC setelah Korea Utara memutuskan mundur dari Grup K. Hal itu membuat Grup K hanya berisi dua peserta yaitu Jepang dan Kamboja.

AFC kemudian mencari pengganti untuk mengisi slot kosong yang ditinggal oleh Korea utara dengan memilih satu tim dari Grup G hingga Grup J.

Tercatat hanya delapan tim saja dari wilayah Timur yang  menjalani undian yaitu Grup G (Brunei, China), H (Timor Leste, Filipina), I (Myanmar, Hong Kong), dan J (Malaysia, Laos).

AFC tidak memasukan negara-negara yang ditunjuk menjadi tuan rumah dari Grup G hingga J termasuk timnas Indonesia agar tidak mengganggu persiapan mereka menggelar laga.

Setelah diadakan undian pada Rabu (11/08/21), Hongkong akhirnya ditunjuk untuk mengisi slot kosong di Grup K. Hal itu membuat timnas Indonesia tetap akan bersua China, Australia dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, Vietnam diuntungkan pasca terpilihnya Hongkong masuk ke Grup K. Pasalnya, pasukan Park Hang-seo hanya akan menghadapi Myanmar dan Taiwan di Grup I.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan akan bersua China di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 Oktober 2021 mendatang.