Liga Indonesia

Berjalan di Tengah Pandemi, Pelatih Persib Sebut 1 Keunikan Liga 1 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 15:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai hasil pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022 akan sangat sulit untuk diprediksi.

Pasalnya, kompetisi Liga 1 2021-2022 digelar di tengah pandemi Covid-19, sehingga seluruh pertandingan kemungkinan besar berlangsung tanpa penonton guna mencegah penyebaran virus corona.

Robert Rene Alberts menambahkan, tak adanya penonton dalam pertandingan cukup mempengaruhi performa tim, terutama dari segi motivasi mengejar poin.

Selain itu, kompetisi di tengah pandemi membuat komposisi tim bisa berubah setiap saat karena selalu ada kemungkinan pemain inti yang absen akibat terpapar Covid-19. Sehingga, hasil pertandingan sulit untuk diprediksi.

"Sangat-sangat tidak bisa diprediksi. Jika kalian melihat Liga Inggris dimulai musim lalu, semua laga digelar tanpa penonton dan persiapan tim berbeda-beda," kata Robert Rene Alberts.

"Lalu di tengah-tengah musim ada yang terkena covid, karena itu tidak bisa dihindari, bisa dilihat itu mempengaruhi hasilnya," ucap Robert menambahkan.

Robert menuturkan, sulitnya memprediksi hasil pertandingan di tengah pandemi Covid-19 bisa dilihat dari beberapa kompetisi sepak bola di berbagai negara, terutama Eropa.