Bursa Transfer

Termasuk Mbappe, PSG Cuci Gudang 10 Pemain Imbas Kedatangan Messi

Kamis, 12 Agustus 2021 05:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by David Ramos/Getty Images)
Paris Saint-Germain (PSG) disebut memasukkan 10 pemain ke daftar jual termasuk Kylian Mbappe, sebagai imbas dari kedatangan Lionel Messi. Copyright: © (Photo by David Ramos/Getty Images)
Paris Saint-Germain (PSG) disebut memasukkan 10 pemain ke daftar jual termasuk Kylian Mbappe, sebagai imbas dari kedatangan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) disebut memasukkan 10 pemain ke daftar jual termasuk Kylian Mbappe, sebagai imbas dari kedatangan Lionel Messi.

Paris Saint-Germain bagaikan mendapat durian runtuh di bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak? Mereka sukses mendatangan Lionel Messi dengan status bebas transfer.

Keberhasilan mendatangkan Messi membuat PSG kini punya skuat bertabur bintang. Di lini depan saja, mereka memiliki Neymar, Angel di Maria, Mauro Icardi, hingga Kylian Mbappe.

Namun, di sisi lain kedatangan Messi memberikan beban finansial yang besar bagi Paris Saint-Germain. Meski diboyong secara gratis, La Pulga memiliki gaji super besar yakni 35 juta euro per tahun atau Rp590 miliar.

Apalagi sebelum Lionel Messi, di bursa transfer musim panas ini PSG sudah lebih dulu memboyong sejumlah bintang seperti Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, hingga Sergio Ramos.

Di sisi lain, mereka baru menyingkirkan 2 pemain yakni menjual Mitchel Bakker ke Bayer Leverkusen dan meminjamkan Alphonse Areola ke West Ham.

Dilansir The Athletic, situasi ini pun memaksa Les Parisiens untuk menjual hingga 10 pemain di sisa bursa transfer ini, demi menjaga kesehatan finansial klub.

Satu nama yang digadang bakal segera pergi adalah Kylian Mbappe. Media papan atas Spanyol, AS, menyebut sang penyerang kini makin dekat dengan Real Madrid yang memang sudah lama meminatinya.

Mbappe sendiri kini tinggal memiliki kontrak berdurasi satu tahun dan PSG bisa terdorong menjualnya musim panas ini agar tak kehilangan dirinya secara gratis. Apalagi, mereka kini telah memiliki Messi di lini depan.