Liga Indonesia

Jelang Liga 1 dan 2 Begulir, 7 Klub Masih Miliki Sangkutan Hutang

Jumat, 13 Agustus 2021 17:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Latihan PSMS Medan Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Latihan PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi sepak bola Indonesia siap kembali bergulir. Yakni BRI Liga 1 akan mulai pada 27 Agustus mendatang serta Liga 2 yang segera dilaksanakan selepas Liga 1.

Namun meski kompetisi tinggal menghitung hari, setidaknya masih ada beberapa klub yang masih memiliki tunggakan gaji. Yakni setidaknya ada tujuh klub, dimana satu klub dari Liga 1 dan enam klub dari Liga 2.

Terkait hal ini Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) kembali mengumumkan status tunggakan yang belum dibayarkan secara Lunas oleh Klub kepada para pesepakbola sesuai dengan putusan NDRC.

Terkait hal ini, Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa berharap klub-klub yang masih memiliki sangkutan segera menyelesaikan. Baginya bila tidak diselesaikan klub bisa terkena sanksi tidak boleh mengikuti kompetisi.

“Mengingat kompetisi yang akan segera bergulir kurang dari 3 minggu lagi, APPI mengingatkan untuk Klub-Klub tersebut di atas untuk dapat melunasi tunggakannya agar terhindar dari sanksi berupa Larangan untuk mendaftarkan pemain baru untuk 3 periode transfer yang mengakibatkan klub tersebut tidak dapat mengikuti kompetisi,” ucap Andritany Ardhiyasa