Liga Spanyol

Prediksi LaLiga Spanyol Alaves vs Real Madrid: Menanti Tuah Don Carlo Bersama Los Blancos

Jumat, 13 Agustus 2021 16:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Deportivo Alaves vs Real Madrid (LaLiga). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Deportivo Alaves vs Real Madrid (LaLiga).

INDOSPORT.COM - Deportivo Alaves akan menjamu Real Madrid pada pekan pertama LaLiga Spanyol 2021/22, Minggu (15/08/21) pukul 03:00 WIB.

Pekan pertama ajang LaLiga Spanyol 2021/22 dimulai pada Sabtu (13/08/21). Runner-up musim lalu, Real Madrid akan memainkan laga tandang melawan Alaves di jornada pertama mereka. 

Los blancos akan tancap gas di musim 2021/22 ini demi mengobati rasa sakit di musim lalu. Madrid gagal merebut minimal satu dari tiga trofi bergengsi, Copa del Rey, LaLiga, dan Liga Champions. 

Real Madrid menjalani musim 2021/22 di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti yang kembali ke Santiago Bernabeu, menggantikan Zinedine Zidane. 

Pelatih asal Italia itu sebelumnya mengantarkan Madrid meraih trofi Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub pada 2013-2015. 

Berdasarkan komposisi pemain, Real Madrid jelas unggul jauh dibanding Alaves yang musim lalu hanya finis di posisi ke-16.  

Kendati demikian, Real Madrid wajib waspada karena beberapa pemain mereka tidak bisa tampil di pekan perdana LaLiga yang digelar di Estadio de Mendizorroza

Toni Kroos, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Alvaro Odriozola dan Dani Ceballos dipastikan tidak bisa diturunkan. Kemudian, Eden Hazard masih berjuang menyembuhkan cedera hamstring. 

Di sisi lain, Alaves memiliki waktu yang cukup banyak untuk mempersiapkan musim 2021/22. Skuat besutan Javier Calleja itu sudah menjalani laga pramusim sejak 15 Juli lalu. 

Deportivo Alaves total memainkan tujuh laga uji coba dan meraih 3 kemenangan.