Liga Indonesia

Herman Dzumafo Bicara Filosofi Klub Miliknya di Liga 3, Pekanbaru United

Senin, 16 Agustus 2021 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, diketahui memiliki klub yang akan mentas di di Liga 3, Pekanbaru United. Dia lantas menceritakan filosofinya.

Dzumafo mengaku belum bisa menceritakan secara detail progres klub, tapi pemain naturalisasi itu bertekad menciptakan pemain muda yang potensial agar sepak bola Indonesia semakin maju.

"Saya belum bisa bicara (detail) soal Pekanbaru United, tapi sabar ya. Dalam waktu dekat semuanya akan jelas," ungkap Herman Dzumafo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (16/8/21).

"Iya, pokoknya filosofi saya adalah mencari pemain berbakat buat masa depan sepak bola kita," imbuh pemilik klub yang baru disahkan menjadi anggota PSSI pada 2020.

Pekanbaru United resmi menjadi anggota baru Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau melalui Kongres Tahunan Asprov PSSI Riau pada November 2020. Kini, tim mulai bersiap dan melakukan seleksi pemain untuk terjun di Liga 3 2021 dan dilatih M. Subra.

Herman Dzumafo sendiri menjabat sebagai presiden Pekanbaru United. Pemain berusia 41 tahun itu akan didampingi Musdalil Amri (wakil presiden), Muhammad Teza Taufik (sekretaris), dan Maria Makdalena Hutahaean (bendahara).