Liga Indonesia

Keberatan Soal Pemotongan Gaji, Greg Nwokolo: Saya Bukan Lionel Messi

Senin, 16 Agustus 2021 02:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Greg Nwokolo mencoba melewati hadangan pemain Bhayangkara FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Greg Nwokolo mencoba melewati hadangan pemain Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Madura United, Greg Nwokolo memberikan penjelasan soal alasan dirinya menolak soal pemotongan gaji.

Greg Nwokolo saat ini masih berstatus tanpa klub usai hengkang dari Madura United. Suami dari Kimmy Jayanti itu memang sempat berbagai tawaran, akan tetapi Greg belum menemukan kesepakatan yang cocok.

Situasi pandemi virus corona saat ini membuat banyak klub harus memangkas gaji para pemainnya.

Sehubungan dengan hal itu, Greg Nwokolo kurang setuju dengan keputusan itu.

Meski demikian, Greg tidak mau disebut mata duitan. Pasalnya saat ini situasi sulit tidak hanya melanda klub, tetapi juga untuk para pemain.

"Saya main sepak bola itu passion, saya mau main. Tetapi, saya juga tidak mau value-nya diturunin karena alasan Covid-19. Saya paham ini situasi yang sulit," ujar ayah dua anak itu dilansir dari channel YouTube Hamka Story.

"Tetapi, ini juga sulit untuk saya. Nanti saya tinggalkan keluarga di tengah pandemi terus gaji saya dipotong 50 persen. Kalau saya Messi, saya tidak apa-apa dipotong. Namun, saya bukan Messi," sambungnya lagi.

Karena sikapnya tersebut, Greg Nwokolo menerima banyak komentar pedas dari banyak pihak. Meski demikian, Greg tidak mau ambil pusing tentang hal itu.

"Orang jangan bilang mata duitan. Kalau mereka bilang saya mata duitan, emang kalian yang kasih keluarga saya makan? Sekarang saya punya istri dan dua anak yang masih kecil," kata Greg.

"Jika saya harus pergi satu tau dua bulan untuk bermain sepak bola, saya harus titip duit. Paham tidak? Kalau Liganya mulai, pemain malah memiliki resiko yang sama. Bahkan, resikonya juga bertambah yakni cedera dan juga terkena Covid-19."