Liga Indonesia

Liga 1 Jadi Digelar, Gelandang Jepang Persipura Senang Bukan Kepalang

Senin, 16 Agustus 2021 20:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Official Persipura
Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga. Copyright: © Official Persipura
Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga, senang mendengar kabar Liga 1 2021-2022 resmi digulirkan pada 27 Agustus mendatang meskipun sempat dimundurkan.

Taki, sapaan akrab Takuya Matsunaga, tak bisa menutupi kegembiraannya setelah mendengar kabar kompetisi Liga 1 2021-2022 akan segera dimulai.

Pasalnya, ia dan rekan-rekannya di Persipura dan sesama pesepak bola di Indonesia sudah cukup lama menanti kepastian kompetisi yang terombang-ambing akibat situasi pandemi virus corona. Taki berharap Liga 1 bisa berjalan dengan lancar tanpa ada lagi kendala.

"Tentu saya sangat senang sekali. Begitu juga dengan rekan-rekan yang lain. Kami sudah menunggu kompetisi sangat lama. Semoga tidak mundur lagi dan kompetisi bisa tetap berjalan lancar," kata Taki kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (16/8/21).

Gelandang Jepang yang memulai kariernya di Liga Indonesia bersama klub Kalteng Putra itu mengaku sudah tak sabar untuk kembali tampil bareng Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1.

Apalagi, dirinya memang baru tampil dua kali bersama Persipura di 2020 yang terhenti akibat badai Covid-19. Meski masih mengalami cedera, Taki mengaku sudah siap tempur.

"Saya dan Persipura sudah sangat siap. Tapi pibadi, saya sedikit ada cedera, tapi tidak parah. Semoga saya bisa bermain secepatnya," tukas Takuya Matsunaga.