Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Robert Alberts Masih Optimis dengan Motivasi Pemainnya

Selasa, 17 Agustus 2021 06:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis anak asuhnya memiliki motivasi yang tinggi untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis anak asuhnya memiliki motivasi yang tinggi untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis anak asuhnya memiliki motivasi yang tinggi untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Apalagi, menurut pelatih asal Belanda ini setelah menunggu cukup lama, saat ini sudah ada kepastian mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan berlangsung pada 27 Agustus 2021 mendatang.

"Sebagai pelatih, saya tidak perlu memotivasi mereka secara individual, mereka semua profesional. Hasrat mereka adalah bermain sepak bola dan kehidupannya dari sepak bola," kata Robert Alberts.

"Jadi, mereka pasti melihat ke depan untuk bermain sepak bola karena dari sana motivasi mereka berasal," ucap Robert Alberts menambahkan.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui ada banyak kendala dalam mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi kompetisi. Lantaran, beberapa kali timnya sudah dalam kondisi siap tempur, namun kick-off kompetisi batal digelar sesuai dengan rencana.

"Hanya saja motivasi kami sebagai tim yang terganggu berkali-kali, kami melakukan persiapan namun liganya tidak ada, kami bersiap lagi dan liganya ditunda lagi. Itu yang membuat situasinya menjadi lebih berat, tapi bagi pemain, mereka ingin bermain sepak bola," ungkapnya.