Liga Indonesia

Pelatih Bali United Ikut Senang Lihat Klub Lain Latih Tanding, Kenapa?

Selasa, 17 Agustus 2021 20:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak iri ketika klub lain sudah bisa menggelar latih tanding. Justru dia ikut senang melihat mereka sudah mulai bersiap menatap kompetisi.

Latih tanding dilakukan klub-klub Liga 1 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Madura United sukses mengalahkan Madura FC 3-0 dan Raka FC Bangkalan 9-0.

Lalu latih tanding juga dilakukan Persela Lamongan yang mengalahkan PS Hizbul Wathan 3-1. Begitu pula dengan PSIS Semarang menekuk PPLP Jawa Tengah 5-0.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, tidak iri ketika persiapan timnya masih sebatas latihan mandiri. Baginya, ketika tim-tim Liga 1 bergerak, sepak bola Indonesia sudah berjalan pada tujuan yang benar.

"Bagus ketika semua tim mempersiapkan diri untuk Liga 1 dimulai 27 Agustus nanti, termasuk Bali United yang saat ini masih persiapan dengan latihan mandiri," ucap Teco, Selasa (17/8/21).

Seluruh personel skuat Bali United sudah berada di Pulau Dewata. Mereka semua juga dalam posisi fit, kecuali bek veteran Gunawan Dwi Cahyo.

Ketika sudah ada izin lapangan bisa digunakan untuk aktivitas, latihan bersama langsung dilakukan. Bali United memiliki beberapa opsi lapangan di Badung dan Denpasar.