Liga Indonesia

7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020, Begini Pesan Ganjar Pranowo

Kamis, 19 Agustus 2021 21:09 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© NPC Indonesia
Atle Indonesia untuk Paralympic Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Atle Indonesia untuk Paralympic Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Tujuh atlet Jawa Tengah akan berlaga dalam Paralimpiade Tokyo 2020. Dari 23 atlet Indonesia yang dikirim, 7 diantaranya berasal dari Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkesempatan melepas tujuh atlet tersebut secara daring pada Kamis (19/08/21).

Dalam acara ini, Ganjar mengajak para atlet Jateng untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga meminta para atlet terus berlatih, berdoa dan menjaga mental juara.

"Saya doakan sehat terus, jaga nama baik Jateng, bangsa dan negara. Spiritnya untuk menang saya lihat sudah ada. Jaga terus semangat itu, jangan lupa minta doa restu orang tua agar selamat dan menjadi juara," ujar Ganjar.

Ganjar juga menitip pesan kepada atlet dan official asal Jateng yang berangkat ke Tokyo untuk mengabadikan kegiatan sehari-hari melalui video. Hal itu agar bisa memberikan semangat pada masyarakat lainnya seperti pada saat Greysia Polii mengabadikan momen-momen kegiatan di Tokyo pada Olimpiade lalu.

"Selamat berjuang, nanti saya pantau melalui pemberitaan. Jangan lupa kirimkan videomu selama di sana, agar orang tahu bahwa ada atlet-atlet hebat dari tanah air, dari Jawa Tengah yang sedang berlaga," tutup Ganjar.