Liga Indonesia

Akhirnya! 4 Pemain Asing Persebaya Jadi Penerima Vaksin Covid-19

Jumat, 20 Agustus 2021 15:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pemain asing Persebaya Surabaya akhirnya mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari Pemprov Jawa Timur, Rabu (18/8/21). Mereka adalah Taisei Marukawa, Mohamed Alie Sesay, Bruno Moreira Soares, dan Jose Wilkson Teixeira Rocha.

“Sekarang tinggal fokus latihan. Nggak perlu berpikir untuk mencari-cari vaksin,” kata Taisei Marukawa usai menjalani vaksinasi covid-19.

“Saya merasa senang sudah dapat vaksin. Saya sangat percaya diri karena memang vaksinasi ini perlu untuk menjaga kita saat liga,” timpal Mohamed Alie Sesay.

Dengan sudah divaksinnya keempat pemain itu, tim pelatih Persebaya pun lega. Hal ini dikarenakan mereka sudah bisa menurunkan mereka di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Vaksinasi ini menjadi syarat mutlak yang ditetapkan PSSI. Semua pemain yang terdaftar di klub Liga 1 2021-2022 diharuskan sudah menjalani vaksinasi.

Sebelumnya,Taisei Marukawa dan Alie Sesay sempat galau. Mereka kabarnya diimbau oleh pemerintah masing-masing untuk meninggalkan Indonesia lantaran terjadi lonjakan kasus Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Memang Pemerintah Jepang telepon saya untuk kembali untuk vaksin karena bisa vaksin di sini akhirnya saya memilih tetap di sini,” jelas Taisei Marukawa.

“Memang saya diminta kembali (ke Sierra Leone), tapi vaksinasi ini sudah sangat membantu tanpa perlu kembali,” ungkap Mohamed Alie Sesay.