Bola Internasional

FAM Hentikan Program Naturalisasi untuk Timnas Malaysia

Jumat, 20 Agustus 2021 16:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bharian.com.my
FAM Hentikan Program Naturalisasi untuk Timnas Malaysia. Copyright: © Bharian.com.my
FAM Hentikan Program Naturalisasi untuk Timnas Malaysia.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) akhirnya resmi mengentikan program naturalisasi pemain untuk timnas Malaysia besutan Tan Cheng Hoe.

Dilansir dari Harian Metro, Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, menjelaskan alasan menghentikan program naturalisasi pemain timnas Malaysia.

Yang pertama yakni untuk memberikan jalan kepada tiga komite teknis untuk mengkaji efektivitas program yang akan dibahas dalam pertemuan FAM berikutnya.

Kemudian, kegagalan timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga menjadi salah satu faktor. Saat bertanding di UEA, mereka dihajar tuan rumah 0-3, kalah 1-2 dari Vietnam dan hanya menang 1-0 atas Thailand.

"Salah satu hal ini (pemain naturalisasi) diperbolehkan FIFA," kata Datuk Hamidin Mohd Amin dilansir dari Harian Metro.

"Namun pada pertemuan sebelumnya memutuskan proyek naturalisasi ini kami akan menunggu dari tiga komite yang akan membahas dan menyempurnakan sebelum membawanya ke pertemuan Exco,"

"Untuk saat ini, proyek naturalisasi dari FAM ditunda. Kami kalah dari UEA dan Vietnam, yang peringkatnya lebih tinggi,"

"Tapi, kami juga mengalahkan Thailand, tim lain dengan peringkat lebih baik dari Malaysia, untuk finis ketiga di grup dan berlomba untuk lolos ke Piala Asia," tuturnya menambahkan.