Liga Indonesia

Kiper Persib Mengaku Motivasinya Terjaga untuk Mengarungi Liga 1 2021

Jumat, 20 Agustus 2021 18:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, optimistis dan termotivasi jelang Liga 1 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, optimistis dan termotivasi jelang Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengaku motivasinya tetap terjaga untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir 27 Agustus 2021.

Menurut Teja, rasa optimistis kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali, menjadi salah satu penyebab motivasinya tetap terjaga, meksipun di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, ia melihat saat ini banyak pihak yang mendukung Liga digelar kembali, sehingga Teja merasa yakin kompetisi bakal bergulir kembali.

Mantan pemain Semen Padang dan Sriwijaya FC ini tak menampik, sudah rindu dengan atmosfer pertandingan kompetisi, lantaran sudah cukup lama di Indonesia tidak ada kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi Covid-19.

"Kebetulan kita optimis liga bakal dimulai, kita memotivasi diri kita saja," kata Teja.

Selama kompetisi belum bergulir, Teja Paku Alam mengaku tetap berusaha menjaga kondisinya agar tetap bugar, pasalnya menjaga kebugaran merupakan kewajiban bagi setiap pesepak bola profesional.

Sehingga saat ada kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021-2022, kondisi kebugaran tidak terlalu menurun dan bisa langsung menjalankan program latihan bersama yang diberikan oleh tim pelatih.

"Kita sebagai pemain sepak bola profesional, walupun kompetisi belum berjalan kita tetap jaga kondisi, kaya ini kan waktunya mepet kita harus menyesuaikan secepatnya untuk menjaga kondisi kita," jelas Teja.