Liga Indonesia

Kisruh Gaji Pemain Beres, Sriwijaya FC Perjuangkan Kompensasi PT LIB

Jumat, 20 Agustus 2021 19:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya sempat melayangkan surat untuk membayar uang kompensasi kepada dua eks pemain Sriwijaya FC, kini manajemen langsung menghubungi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2.

Dari komunikasi yang dijalin Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, dengan PT LIB, manajemen mendapatkan kabar yang mengembirakan.

“PT LIB sudah dihubungi dan mereka beri respons baik. Sekarang mereka sudah menyampaikan pada bagian keuangan,” ucap Faisal Mursyid, Jumat (20/8/21).

Dengan upaya yang telah dilakukan, artinya Sriwijaya FC menyetujui apa yang disampaikan Badan Penyelesaian Sengketa Nasional atau National Dispute Resolution Chamber (NDRC). 

Mereka meminta PT LIB membayarkan uang kompensasi kepada dua mantan pemain Sriwijaya FC, Tedi Berlian dan Derry Herlangga, sebesar Rp32 juta. Masing-masing pemain nantinya akan menerima uang kompensasi sebesar Rp16 juta.

“Jadi, nantinya PT LIB yang akan membayar yang kompensasi kepada dua mantan pemain kami karena di sana ada uang Sriwijaya FC,” jelasnya.

Sebelumnya, dua eks pemain Sriwijaya FC ini sempat meminta pembayaran kompensasi Rp320 juta. Tedi Berlian dan Derry Herlangga minta digaji normal pada masa pandemi virus corona.

Padahal, PSSI sudah memutuskan tak ada kompetisi (Liga 2) dan gaji dibayar 25 persen. Berdasarkan aturan dan payung hukum itu juga, Sriwijaya FC melaksanakan keputusan PSSI.