Liga Italia

Terungkap! Juventus Pakai Cara Kotor saat Boyong Federico Chiesa

Jumat, 20 Agustus 2021 11:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Twitter @juventusfc
Federico Chiesa (Juventus) mendapat pengawalan ketat dari Fikayo Tomori (AC Milan) Copyright: © Twitter @juventusfc
Federico Chiesa (Juventus) mendapat pengawalan ketat dari Fikayo Tomori (AC Milan)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus rupanya memakai cara kotor saat membajak Federico Chiesa dari Fiorentina medio Oktober 2020 lalu.

Sebelum hijrah ke Turin, Chiesa merupakan tamatan akademi La Viola. Chiesa lalu dipromosikan ke tim utama pada musim 2016/17.

Sejak saat itulah pamornya terus meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, ia dipanggail ke timnas Italia dibawah asuhan Roberto Mancini. Disaat bersamaan, Chiesa masuk dalam radar sejumlah klub eropa. 

Dari banyaknya peminat, pada akhirnya ia memilih berseragam Juventus. La Vecchia Signora menebus pemain berusia 23 tahun itu dengan formula pinjaman disertai kewajiban membeli seharga 60 juta euro (Setara Rp1 Triliun).

Namun tak banyak yang tahu jika kepindahan Chiesa ke Kota Turin dibumbuhi intrik yang licik. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Fiorentina, Rocco Commisso.

"Bagaimana Juve menandatangani Chiesa? Mereka 'mencuri' dia karena mereka memberinya lebih banyak uang,” ujar Commisso melansir dari Football Italia.

"Ada perbedaan antara kami dan Juve, semakin banyak pendapatan yang Anda miliki, semakin banyak uang yang dapat Anda belanjakan. Mereka adalah favorit Scudetto setiap saat karena mereka memiliki tagihan upah 300 juta euro, sementara kami adalah 70 juta euro. Uang menjadi perhitungan," 

"Ada klub seperti Juventus, Barcelona, dan Inter yang berhutang melalui 'pekerjaan kotor'."

Apa yang dimaksud dengan Commisso yakni formula pinjaman yang dilakukan oleh Juventus. Dengan pinjaman disertai bonus bagi kedua belah pihak termasuk pemain maka uang transfer tak hanya diterima Fiorentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%