Liga Inggris

Hari Bersejarah, Manchester City Segera Resmikan Patung 2 Legenda

Senin, 23 Agustus 2021 19:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Vincent Kompany dan David Silva saat di Manchester City Copyright: © Getty Images
Vincent Kompany dan David Silva saat di Manchester City

INDOSPORT.COM - Rencana Manchester City untuk mengabadikan jasa Vincent Kompany dan David Silva dalam bentuk patung di kompleks Etihad Stadium segera terealisasi.

Fans Man City kabarnya sudah bisa berfoto dengan monumen Vincent Kompany dan David Silva menjelang big match kontra Arsenal, Sabtu (28/8/21). Tentunya ini menambah motivasi The Citizens untuk meraih hasil maksimal atas The Gunners.

Program patung legenda Man City sebenarnya tidak akan berhenti pada Vincent Kompany dan David Silva saja. Masih banyak figur yang dinilai layak oleh mereka untuk dimuseumkan di halaman Etihad.

Salah satunya tentu saja Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina yang baru habis kontrak dengan Manchester City pada musim panas ini sudah disediakan lokasi khusus, namun peresmian patungnya baru dilakukan pada tahun depan.

Petinggi klub, Khaldoon Al Mubarak, mengatakan bahwa gestur ini adalah bentuk penghormatan Man City kepada Kompany dan Silva. Keduanya dianggap sebagai dua pemain paling berjasa untuk Manchester Biru, terutama setelah era kepemilikan City Football Group dimulai.

"Sejatinya baik Vincent Kompany maupun David Silva tidak perlu dibuatkan patung untuk menandakan mereka pernah banyak berkontribusi untuk Manchester City dalam satu dekade terakhir. Keduanya sudah menjadi ikon sepak bola generasi saat ini," papar Al Mubarak.

"Walau begitu kami tetap mewujudkan ini agar semua fans termasuk di masa depan bisa mengingat jasa mereka berdua. City ada karena momen-momen magis yang lahir dari keduanya," tambahnya lagi.