Bola Internasional

Waspada Timnas Indonesia, Pemain Filipina Cetak Gol Indah di Bundesliga Jerman

Selasa, 24 Agustus 2021 17:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Gerrit Holtmann, pemain VfL Bochum keturunan Filipina. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Gerrit Holtmann, pemain VfL Bochum keturunan Filipina.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia patut waspada dan berhati-hati setelah salah satu pemain Filipina berhasil mencetak gol indah di Bundesliga Jerman.

Gerrit Holtmann, pemain sayap VfL Bochum keturunan Filipina ini patut membuat timnas Indonesia berhati-hati setelah berhasil mencetak gol indah di laga lanjutan pekan ke-2 Bundesliga Jerman 2021/22.

Holtmann yang memperoleh garis keturunan Filipina dari sang ibu ini sukses mencetak gol indah yang mendapatkan pujian dari banyak pihak ini di laga Bochum vs Mainz 05.

Dalam laga yang berlangsung di markas Bochum, Vonovia Ruhrstadion, tim tuan rumah sukses mengandaskan perlawan Mainz dengan skor 2-0, Sabtu (21/08/21).

Pemain bernama lengkap Gerrit Barba Holtmann ini membuka keunggulan Bochum di menit 21’. Tak tanggung-tanggung, aksi solo run seperti di dalam anime dipertontonkan olehnya.

Dari video singkat yang diunggah oleh ESPN FC melalui Twitter resmi mereka, Holtmann tampak menyisir sisi kiri area Bochum sebelum kemudian melakukan tusukan ke dalam area pertahanan Mainz.

Bola seakan lengket dengan kaki kirinya. Alih-alih melakukan tendangan dari luar kotak penalti, Holtmann memutuskan untuk membawa bola lebih dekat ke area kiper.

Robin Zentner yang bertugas di bawah mistar Mainz pun tak luput dari aksi Holtmann. Bola meluncur melewati kedua kakinya sebelum mulus mengoyak jala gawang tim tamu dan menghasilkan keunggulan bagi Bochum.