Liga Indonesia

Masih Didominasi Pemain Asing, Intip Calon Top Skor Liga 1 Musim 2021

Rabu, 25 Agustus 2021 18:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Para pemain asing tampaknya masih akan mendominasi daftar pencetak gol, berikut potensi calon top skor Liga 1 musim 2021 mendatang. Siapa sajakah mereka?

Kompetisi sepak bola tertinggi Liga Indonesia, Liga 1 musim 2021 dipastikan sudah menemui titik terang.

Pasalnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi telah memberikan berkas terkait izin kompetisi ke Menpora, Zainudin Amali, Senin (23/08/21) lalu.

Dengan hal tersebut, maka bisa dipastikan bahwa kick off Liga 1 nanti akan resmi bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Menpora mengatakan datang ke Mabes Polri untuk memastikan ada izin menggelar kompetisi. Hal itu jadi jaminan bagi klub dan pemain tak kena 'PHP' dan Liga 1 pasti digulirkan.

"Sore ini saya ke mabes ketemu Pak Kapolri, diskusi tentang penyelenggaraan Liga 1 dan 2. Sebelumnya, kami sudah rapat dengan polri, satgas covid-19, jadi sore ini saya datang tanyakan kelanjutan liga," buka Menpora.

"Kami mendapat rekomendasi bahwa kompetisi harus dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, tempat flexibel (tak ada home dan away) dan polri akan menjaga dan mengawasi kepatuhan prokes ini," imbuhnya.

Pada pertandingan pembuka nanti, duel sengit akan langsung terjadi antara juara Liga 1 musim 2019, Bali United kontra tim promosi sekaligus kampiun Liga 2, Persik Kediri.

Di gelaran Liga 1 2021 ini, tim-tim peserta banyak lakukan perubahan di skuadnya termasuk mendatangkan beberapa striker anyar yang mungkin bisa unjuk gigi.

Tak cuma itu, para legiun asing lawas yang musim sebelumnya berhasil bersinar di Liga 1 juga berpotensi bertengger pada daftar top skor.

Menyambut panasnya Liga 1 2021 akhir pekan nanti, berikut INDOSPORT ulas para pemain yang berpotensi besar jadi pencetak gol terbanyak musim ini:

Marko Simic

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker klub Liga 1, Persija Jakarta, Marko Simic saat mencetak gol ke gawang Geylang International. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStriker klub Liga 1, Persija Jakarta, Marko Simic saat mencetak gol ke gawang Geylang International.

Nama pertama adalah Marko Simic, pemain asal Kroasia tersebut memang langsung masuk dalam daftar teratas potensi top skor Liga 1 2021.

Sebab, pemain berusia 33 tahun tersebut sukses tunjukkan konsistensi dalam dua musim terakhir saat berseragam Persija.

Bahkan saat kompetisi musim 2020 lalu, Marko Simic berhasil cetak satu gol dari dua pertandingan yang dijalani Macan Kemayoran.

Masih bakal berduet dengan Riko Simanjuntak di Persija, ketajaman Marko Simic diprediksi jadi ancaman serius buat lini pertahanan tim-tim lawan.