Liga Indonesia

Persita Resmi Daftarkan 30 Pemain untuk Liga 1, Skuat Baru nan Sangar!

Kamis, 26 Agustus 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Skuat Persita Tangerang menjelang Liga 1 2021-2022. Copyright: © Persita Tangerang
Skuat Persita Tangerang menjelang Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang secara resmi mendaftarkan 30 pemain untuk mengarungi BRI Liga 1 2021-2022. Skuat mereka kini sudah lengkap, termasuk empat pemain asing.

Dari jumlah tersebut, ada beberapa pemain muda dari skuat Persita U-20 yang dipromosikan. Mereka mendapat mendapat kesempatan bergabung agar punya pengalaman dan siap menjadi tulang punggung klub di masa depan. 

"Inilah bagian dari komitmen Persita untuk mencetak bibit-bibit unggul sepak bola," ujar manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, Kamis (26/8/21). 

"nantinya, performa mereka akan dievaluasi secara terus-menerus oleh tim pelatih. Semoga bisa tetap konsisten dan bisa mengimbangi standar permainan seniornya," harapnya.

Sementara itu, tim pelatih Persita terdiri dari empat orang, antara lain Widodo C. Putro (pelatih kepala), Francis Wewengkang (asisten pelatih), Muchtar Hasibuan (pelatih fisik), serta Mukti Ali Raja (pelatih kiper).

Persita Tangerang menegaskan sudah siap berkompetisi. Pasukan Widodo C. Putro rutin berlatih sejak Mei silam dan beberapa uji coba pun mendapat hasil positif, seperti mengalahkan Persipura Jayapura, begitu pula segi fisik, aktikal, serta mental.

"Tentunya poin-poin dasar di sepak bola yang mengacu kepada kompetisi sudah menunjukkan progres yang bagus selama TC kemarin," jelas Widodo.

"Contohnya di dalam taktikal, terus kondisi fisik pemain waktu itu sudah menunjukkan sikap meyakinkan, progres yang bagus,” lanjutnya.