Liga Indonesia

Buka Kick-off Liga 1 2021-2022, Eks Presiden Inter Milan: Kuncinya Prokes

Jumat, 27 Agustus 2021 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, sangat antusias dengan bergulirnya Liga 1 2021-2022. Dia menegaskan bahwa protokol kesehatan adalah kunci utama suksesnya kompetisi musim ini.

Erick Thohir mengatakan, bergulirnya Liga 1 bisa membangkitkan industri dan ekonomi. Sudah 16 bulan lamanya tak ada kompetisi sehingga membuat banyak pelaku olahraga mati suri. 

"Di Industri olahraga ada perputaran uang, makanya industri olahraga harus kembali bangkit. Di bola ada banyak pihak yang terlibat, ada pedagang jersey, pemain, ofisial jadi tak bokeh mati suri kelamaan," kata Erick Thohir. 

"Kita sudah saksikan Olimpiade Tokyo 2020 bisa berjalan, jadi saya yakin dengan protokol kesehatan yang ketat dan dukungan pemerintah Insha Allah bisa berjalan lancar. Kuncinya prokes," tegas mantan Presiden Inter Milan itu.

Erick Thohir melanjutkan, bergulirnya Liga 1 2021 menjadi hadiah buat masyarakat dan penggemar. Diharapkan, sepak bola bisa menyatukan dan mengobarkan semangat untuk bangkit melawan pandemi virus corona.