Liga Indonesia

Waspadai Kena Mental di Liga 1, Pelatih PSM Minta Pemain Muda Asah Diri

Jumat, 27 Agustus 2021 18:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih kepala klub PSM Makassar, Milomir Seslija, merasa sangat bersuka cita dalam menyambut kembalinya BRI Liga 1 2021/22 Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih kepala klub PSM Makassar, Milomir Seslija, merasa sangat bersuka cita dalam menyambut kembalinya BRI Liga 1 2021/22

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, mewaspadai potensi jatuhnya mental skuat mudanya saat mengarungi sengitnya BRI Liga 1 2021-2022.

Sekadar informasi, sebanyak 15 dari total 32 pemain dalam skuat PSM saat ini merupakan anak muda yang usianya masih di bawah 23 tahun.

Situasi tersebut membuat Milomir Seslija menyadari bahwa mentalitas ketika berlaga akan menjadi salah satu masalah besar di ajang Liga 1 2021-2022.

Menurut pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini, jika mentalitas pemain PSM Makassar terganggu, strategi permainan tak akan berjalan sesuai harapan.

“Saya bisa mengasah mereka saat latihan, tapi kalau sudah berlaga, waktunya untuk memperlihatkan apa yang telah diasah,” ucap Milomir Seslija kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (26/8/21).

“Saat telah berada dalam laga yang sesungguhnya, situasi sangat jauh berubah karena level lawannya berbeda juga,” cetus juru taktik asal Bosnia-Herzegovina ini.

Berdasarkan draft jadwal yang telah disusun oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, PSM Makassar akan bertemu mantan klub Milomir Seslija, yakni Arema FC, pada pekan pembuka Liga 1 2021-2022.