Liga Indonesia

Cari Susunan Pemain Terbaik Persib, Intip Metode ala Robert Rene Alberts

Sabtu, 28 Agustus 2021 15:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Syafril Lestaluhu dan pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan beberapa waktu lalu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Syafril Lestaluhu dan pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan memantau kondisi dan kesiapan pemainnya sebelum menentukan starting eleven di laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai jadwal pertandingan perdana Persib di Liga 1 2021-2022. Sehingga, masih ada waktu baginya untuk memantau kondisi dan kesiapan anak asuhnya.

"Iya, saya harus tahu siapa yang bisa bermain dari awal, saya juga harus tahu siapa yang bisa masuk dari bangku cadangan dan memberikan kontribusi positif bagi tim," kata Robert Rene Alberts.

Persiapan Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022 memang cukup singkat, sehingga mantan pelatih PSM Makassar ini tidak ingin salah dalam menentukan starting eleven.

Robert Rene Alberts akan terus memantau kondisi dan kesiapan pemain sebelum menentukan daftar susunan pemain yang akan diturunkan pada pertandingan pembuka.

Pemantauan tersebut dilakukan Robert dalam sesi latihan, game internal, maupun latih tanding selama masa persiapan menjelang Liga 1 2021-2022.

"Jadi pada prinsipnya kami ingin menyiapkan susunan terbaik, tapi kami tidak akan memaksakan yang belum fit. Kami juga tidak ingin ada pemain mengalami cedera pada awal musim," jelas Robert Rene Alberts.