Liga Indonesia

Tundukkan Persipura, Ini Kunci Sukses Persita Tangerang

Minggu, 29 Agustus 2021 04:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang membongkar kunci sukses timnya menundukkan lawan kuat, Persipura Jayapura, pada laga perdana BRI Liga 1 2021-2022. Copyright: © Media Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang membongkar kunci sukses timnya menundukkan lawan kuat, Persipura Jayapura, pada laga perdana BRI Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang 2-1 atas Persipura Jayapura di laga perdana BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (28/08/21) di Stadion Pakansari, Cibinong. Raihan tiga poin itu disebut berkat kerja keras semua elemen tim Pendekar Cisadane.

Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengatakan kemenangan malam ini tak lepas dari hasil evaluasi di beberapa laga uji coba, termasuk saat mengalahkan Persipura 3-1 pada Juni lalu.

Persita berhasil memanfaatkan kelemahan Persipura, ditambah para pemain yang sukses menjalankan instruksi Widodo.

"Puji Tuhan kami menang atas kerja keras semua pemain dan semua yang terlibat di tim. Terima kasih juga buat pendukung kami atas doanya," buka Widodo.

"Terus terang, laga pertama ini sangat berat. Kami telah melakukan evaluasi dari beberapa kali uji coba dan ternyata berguna juga hasil uji coba lawan Persipura kemarin, jadi saya tau titik lemahnya mereka dan itu kami manfaatkan," lanjutnya.

Widodo mengatakan puas dengan hasil dan penampilan anak asuhnya. Meski kebobolan, tim bisa mempertahankan keunggulan dan itu sangat penting.

"Kalau puas atau tidak, nanti kami akan terus berlatih karena tadi lawan masih bisa bobol gawang kami. Tapi secara hasil lumayan bagus dan anak-anak kerja keras dan laksanakan taktikal yang kami latih bersama," jelas pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu.

"Semua pemain sudah kompak dan mau kerja keras. Tadi di awal soal hasil kami belum pikirin yang penting berusaha dulu dan alhamdulillah hasilnya menang," imbuh salah satu pencetak gol Persita, Irsyad Maulana.