Liga Indonesia

Fisik Pemain Terjaga Jelang Liga 2, Sriwijaya FC Fokus Geber Chemistry

Selasa, 31 Agustus 2021 08:59 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain.

INDOSPORT.COM - Setelah kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 resmi bergulir, Liga 2 diharapkan segera menyusul. Sriwijaya FC pun langsung menggeber latihan.

Dalam latihan yang digelar di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (30/8/21), jajaran pelatih memusatkan perhatian kepada kondisi fisik para pemain. Mereka ingin melihat kondisi terkini pasca-libur karena Liga 2 ditunda sebelumnya.

Asisten pelatih Sriwijaya FC, Ambrizal, menjelaskan, kondisi fisik para pemain bisa dikatakan tetap terjaga dalam pengamatan dua hari terakhir. Program latihan yang diberikan selama libur tampaknya sudah dijalankan pemain dengan sangat baik.

“Apalagi memang beberapa kali kami menggelar latihan secara online atau virtual saat libur kemarin,” ucap Ambrizal kepada awak media di Palembang.

Selama libur, pemain hanya menjalani latihan sendiri di kampung halaman masing-masing, lebih pada penekanan fisik bukan permainan. Tapi, fisik saja tidak cukup, karena sepak bola butuh kerja sama tim.

Sentuhan harus kembali diasah lagi. Begitu pula chemistry antarpemain. Kedua hal ini menjadi pekerjaan rumah yang harus sama-sama dibereskan pelatih dan pemain dalam kurun waktu satu pekan ke depan.

“Jadi latihan Sriwijaya FC pekan ini akan difokuskan kepada sentuhan pemain. Chemistry dan juga kontrol bola,” kata Ambrizal lagi.

Untuk memperoleh hasil maksimal, pelatih sengaja menggelar latihan dua kali dalam sehari, pagi dan sore. Bukan sekadar fisik, melainkan juga mengasah kekompakkan dalam permainan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%