Liga Indonesia

Jelang Mentas di Liga 1, Kondisi Fisik Pemain Persib Belum 100 Persen?

Selasa, 31 Agustus 2021 10:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, membeberkan kondisi dan kesiapan pemainnya menjelang pertandingan perdana BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut Yaya, sejauh ini kondisi fisik pemain belum berada di level terbaik lantaran skuat Maung Bandung baru beberapa hari menjalankan program latihan bersama untuk persiapan mengarungi kompetisi. 

Sebelumnya, saat PPKM Darurat pemain menjalanan latihan individu dan saat PPKM level 4 Persib berlatih dengan kelompok kecil dan baru bisa latihan bersama setelah level PPKM di Kota Bandung turun menjadi 3.

"Kami belum bisa bilang kondisi pemain sudah 100 persen karena kami tahu sendiri persiapan tim ini. Kemudian ketika bisa latihan bersama masih bisa dibilang masih dini," kata Yaya saat ditemui di rumah makan BaHe54, Kabupeten Sumedang, Senin (30/8/21).

Yaya Sunarya menambahkan, tim pelatih berusaha mempersiapkan sisa waktu yang ada untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di laga perdana BRI Liga 1 2021-2022.

Selain itu, Yaya menuturkan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi jika ada pemain Persib Bandung yang belum siap menjalankan program latihan hasil rancangan tim pelatih pimpinan Robert Rene Alberts.

"Jadi kami hanya buat latihan berdasarkan karakter pemain dengan skema yang disiapkan supaya visinya sejalan. Kalau pun nanti dalam latihan ada kondisi pemain yang bisa dibilang tidak siap setidaknya kami bisa antisipasi," jelasnya.