Bursa Transfer

Bak Adaptasi dari Film, Newcastle United Datangkan Bintang Muda Meksiko

Rabu, 1 September 2021 15:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Wikipedia
Santiago Munoz (Kiri) Santiago Munez di GOAL! 2005 (Kanan) Copyright: © Wikipedia
Santiago Munoz (Kiri) Santiago Munez di GOAL! 2005 (Kanan)

INDOSPORT.COM - Apabila kalian ingat Santiago Munez di film GOAL! tahun 2005, kini klub Liga Inggris, Newcastle United mendatangkan bintang muda asal Meksiko, bernama Santiago Munoz.

Film berjudul GOAL! yang rilis pada tahun 2005 ini bercerita tentang seorang pemuda Meksiko yang bermimpi bisa bermain bola di kancah eropa. Santiago Munez adalah karakter utama film ini yang diperankan sangat baik oleh Eduardo Kuno Becker Paz.

Film fiksi ini menunjukan Newcastle United sebagai klub Liga Inggris yang menjadi tambatan pertama Santiago Munez. Di film ini juga tampil legenda-legenda sepak bola seperti David Beckham, Alan Shearer, Steven Gerrard dll.

© SportBible
Santiago Munez di Newcastle United dalam film Goal. Copyright: SportBibleSantiago Munez di Newcastle United dalam film Goal.

Kini di dunia nyata, Newcastle United mencoba merealisakan hal itu. The Magpies resmi merekrut pemain dengan nama yang mirip dengan Santiago Munez, yakni Santiago Munoz yang juga berasal dari Meksiko.

Munoz sendiri merupakan pemain asal Kota El Paso yang berkarier untuk klub Santos Laguna dan sudah membela timnas usia muda Meksiko.

Dilansir dari Goal Internatioal, Newcastle United merekrut Munoz dengan status pinjaman selama 18 bulan dari Santo Laguna. Pemain berusia 19 tahun itu bisa beroperasi secara fleksibel di lini depan baik sebagai penyerang, di belakang striker, maupun sebagai penyerang sayap.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%