Liga Indonesia

Langsung Big Match di Pekan Pertama, Madura United Tak Sabar Arungi Liga 1

Rabu, 1 September 2021 03:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Madura United
Latihan perdana Rafael Silva dengan Madura United. Copyright: © MO Madura United
Latihan perdana Rafael Silva dengan Madura United.

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United tampak semakin tak sabar untuk segera melakoni jadwal pertama dalam rangkaian kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Diakui Rahmad Darmawan, kejelasan kompetisi memang berdampak sangat positif bagi tim. Terutama setelah Liga 1 resmi menggelar 3 laga awal sebagai representasi kompetisi untuk satu musim.

Ditambah lagi, rekomendasi dari pihak pemerintah juga turun seusai program evaluasi pada Selasa (31/8/21). Hal itu mengerucut pada pelaksanaan protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah.

"Secara mental, anak-anak sudah sangat siap menghadapi kompetisi Liga 1," bilang Rahmad Darmawan, selaku pelatih dan manajer tim Madura United.

Indikasi itu tidak hanya tercermin dari rangkaian program latihan yang dilakukan MU, sejak merapat ke Jakarta satu pekan yang lalu.

"Dari beberapa uji coba yang kami lakukan, saya lihat mereka sudah sangat bagus. Baik dari segi permainan dan mentalitas bertanding," sambung dia.

Situasi itu lah yang kemudian membuat mental bertanding Asep Berlian dkk sudah kian tinggi. Terlebih, susunan jadwal resmi sudah mereka kantongi meski hanya selama September sampai Oktober.

"Waktu (persiapan saat) ini sangat efektif dalam meningkatkan kondisi fisik semua pemain," tandas RD.