Liga Indonesia

Mundari Karya, Sosok di Balik Perburuan Wonderkid Barito Putera di Liga 1

Rabu, 1 September 2021 17:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Mundari Karya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

INDOSPORT.COM - Ada sosok Mundari Karya dalam perburuan pemain muda berkualitas yang dilakukan PS Barito Putera, jelang Liga 1 2021. Teranyar, Laskar Antasari merekrut gelandang Muhammad Buyung Ismu Lessy.

Buyung Ismu menekan kontrak di kediaman CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Senin (30/08/21), dengan durasi kontrak jangka panjang hingga 3 tahun.

Buyung Ismu merupakan pesepakbola muda asal Maluku, yang akan mengambil posisi sebagai gelandang serang. Pemain 22 tahun itu akan menjadi suksesor Aleksandar Rakic.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku tak ragu untuk memberi kontrak jangka panjang kepada Buyung Ismu, sebab ia adalah rekomendasi dari Mundari Karya.

"Kita sudah lama dengan Mundari, hampir 21 tahun bersama, dan beliau memang memiliki kontribusi besar bagi Barito Putera, dengan membawa pemain berbakat muda seperti Buyung Ismu ini," ujar Hasnur via Duta TV.

"Buyung Ismu ini adalah pemain yang memiliki kulitas dan bagus, serta mampu membuktikannya. Buyung ini juga memiki posisi yang memang kita perlukan dan cocok," lanjut Hasnuryadi Sulaiman.