Liga Indonesia

Pemain Asing Tak Kunjung Tiba, Bali United Sudah Punya Opsi Baru di Gelandang Serang

Rabu, 1 September 2021 05:47 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© baliutd.com
Stefano Cugurra Teco menyebut Melvin Platje (tengah) bisa menjadi opsi gelandang serang Bali United di BRI Liga 1 2021/2022 seiring belum tibanya pemain asing baru. Copyright: © baliutd.com
Stefano Cugurra Teco menyebut Melvin Platje (tengah) bisa menjadi opsi gelandang serang Bali United di BRI Liga 1 2021/2022 seiring belum tibanya pemain asing baru.

INDOSPORT.COM – Stefano Cugurra Teco menyebut Melvin Platje bisa menjadi opsi gelandang serang Bali United di BRI Liga 1 2021/2022 seiring belum tibanya pemain asing baru.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memuji kontribusi Melvin Platje dalam kemenangan atas Persik Kediri 1-0, Jumat (27/8/21) lalu, di kompetisi Liga 1 2021/2022. Melvin tampil bagus sebagai seorang gelandang serang.

Melvin menjadi salah satu kunci dari perubahan strategi Bali United kala menghadapi Persik. Melvin yang biasa berposisi sebagai sayap kiri digeser ke tengah.

Perubahan itu terbukti berhasil. Minimnya pasokan bola menuju lini depan pada babak pertama mampu diselesaikan Melvin. Satu umpannya kemudian membantu M Rahmat mencetak gol kemenangan.

Performa yang ditunjukkan Melvin membuat Bali United tak kebingungan ketika pemain asing anyar belum merapat. Teco menyebut Melvin menjadi opsi untuk menempati posisi gelandang serang.

"Melvin sering latihan sebagai gelandang serang. Dia juga sudah main di posisi itu. Ketika itu main bagus dalam latihan bersama tim. Ketika kita butuh, pasti Melvin siap bantu tim, seperti di babak kedua lawan Persik," ucap Stefano Cugurra Teco, Selasa (31/8/21).

Kontribusi positif itu merupakan keuntungan yang didapat Bali United ketika meminjamkan Melvin Platje ke De Graafschap. Melvin menjadi lebih siap menghadapi Liga 1 karena turun dalam kompetisi kasta kedua Liga Belanda.

Situasi ini berbeda dengan para pemain yang selama ini menunggu di Indonesia. Teco menyebut Bali United belum tampil dalam permainan terbaik ketika melawan Persik.

"Setelah menunggu 1,5 tahun, semua pemain belum ada di performa terbaik, tapi yang bagus sekarang Liga 1 sudah mulai. Setiap pertandingan kita bantu pemain buat mereka bisa main lebih bagus agar bisa bantu tim meraih hasil terbaik," tutur Teco.