Liga Indonesia

Ikut Seleksi Timnas, Pemain Persija dan Persib Kompak Incar Tempat di Piala Dunia U-20

Rabu, 1 September 2021 14:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
36 pemain dipanggil ikut seleksi gelombang pertama TC Timnas Indonesia U-18 di Stadion Madya, Jakarta. Copyright: © Herry/Indosport
36 pemain dipanggil ikut seleksi gelombang pertama TC Timnas Indonesia U-18 di Stadion Madya, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 sudah dimulai sejak dua hari lalu di Stadion Madya, Jakarta. Pada latihan kali ini, ada 36 pemain yang dipanggil ikut seleksi gelombang pertama. 

Dua pemain yang ikut seleksi, Muhammad Uchida dan Kakang Rudianto punya kesan dan target masing-masing di pemusatan latihan kali ini. Keduanya kompak ingin menembus tim utama Garuda Muda.

"Pertama saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada coach Shin Tae-yong atas kesempatan ini," buka Uchida dalam keterangan dari PSSI.

"Latihan hari pertama cukup berat, karena kami baru datang malam dan istirahat sebentar, lalu sorenya latihan. Tapi Alhamdulillah, masih bisa mengimbanginya. Tentu sangat berbeda ketika dengan klub," imbuhnya. 

Pemain milik Persija Jakarta itu berharap terpilih dan bisa berkontribusi untuk Timnas U-18 yang disiapkan menuju Piala Dunia U-20 2023. Dia siap menjaga lini belakang skuat Garuda Muda.

"Pasti semuanya ingin menjadi pemain timnas, semoga dengan kehadiran saya disini bisa memberikan kontribusi dan aura positif kepada tim, dan kemudian lanjut bisa bermain di Piala Dunia U-20 di tahun 2023 nanti," kata Uchida. 

“Saya berharap hubungan dengan teman-teman lainnya bisa terjalin dengan baik dan kompak," lanjut pemain yang juga atlet muaythai itu.