Bola Internasional

Wonderkid Inggris Incaran Manchester United Ingin Tampil 'Sombong' bak Ronaldo

Kamis, 2 September 2021 12:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANP Sport via Getty Images
Penyerang PSV, Noni Madueke. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Penyerang PSV, Noni Madueke.

INDOSPORT.COM - Talenta muda Inggris milik PSV Eindhoven, Noni Madueke, mengaku jika dirinya mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo.

Tidak hanya meniru cara bermain, ia juga ingin menduplikasi persona sang bintang Manchester United yang penuh percaya diri.

Layaknya pesepak bola top dunia kebanyakan, Cristiano Ronaldo adalah pribadi yang tidak malu mengakui jika dirinya memang hebat. Bagi sebagian orang memang terkesan arogan, namun CR7 selalu bisa memberikan pembuktian.

Bersama klub dan negaranya, sudah puluhan trofi diraih penyerang 36 tahun tersebut. Belum lagi Ronaldo juga mengoleksi lima trofi Ballon d'Or dan jadi pemain kedua dengan raihan piala bola emas itu setelah Lionel Messi.

Tidak heran apabila Noni Madueke sangat ingin seperti demikian. Ia berniat meraih sukses di Eredivisie Belanda sembari memimpikan bisa kembali ke Liga Inggris suatu saat nanti.

"Aku tumbuh besar dengan menonton Ronaldo. Ia menginspirasi karena tidak pernah berhenti bekerja keras. Semua pemain kesukaanku bermain dengan arogansi,

"Itu sesuatu yang ingin aku implementasikan pada diri sendiri," papar Madueke yang masih berusia 19 tahun tersebut, seperti diwartakan laman FourFourTwo.

"Ekspektasi tinggi selalu kutanamkan seorang diri. Aku selalu merasa bisa jadi pemain terbaik di Belanda. Bersama PSV, aku ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin,"

"Liga Inggris adalah kompetisi terbaik dunia dan setiap pemain muda ingi ke sana tapi aku tidak takut pergi ke negara lain untuk mematangkan diri. Saat aku masih 16 tahun aku lebih memilih mencari kesempatan main di tim senior alih-alih U21," tambahnya lagi.