Bola Internasional

Ditahan Imbang Bulgaria, Italia Samai Rekor Brasil dan Spanyol

Jumat, 3 September 2021 13:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gagal memetik kemenangan dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C zona Eropa, Italia berhasil menyamai rekor tak terkalahkan milik Brasil dan Spanyol.

Italia memperpanjang catatan tak terkalahkan miliknya, meskipun hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Bulgaria di Artemio Franchi, Jumat (03/09/21) dini hari WIB.

Hasil imbang tersebut membuat Italia menyamai rekor tak terkalahkan di luar nalar milik Brasil (1993-1996) dan Spanyol (2007-2009) sebanyak 35 laga.

Dengan ini Azzurri resmi dinobatkan sebagai tim nasional (timnas) dengan catatan tak terkalahkan terbanyak, berbagi tempat dengan Brasil dan Spanyol.

Satu laga tak terkalahkan lagi dan Italia akan menjadi timnas dengan catatan tak terkalahkan terbanyak sepanjang masa.

Catatan ini juga membuat Roberto Mancini berhasil menjadi pelatih Italia terbaik sepanjang masa, lebih baik dari pelatih legendaris Azzurri, Vittorio Pozzo.

Pozzo sebelumnya diketahui merupakan pelatih dengan catatan tak terkalahkan terbanyak dalam sejarah Azzurri. Ia mencatatkan 30 laga tak terkalahkan kala menangani Italia dari tahun 1935 hingga tahun 1939.