Liga Indonesia

Pelatih Madura United Ungkap Alasan Beri Debut Bomber 16 Tahun di Liga 1

Jumat, 3 September 2021 19:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Tira Persikabo
Duel udara pemaain Madura United melawan Tira Persikabo pada laga Liga 1 2021 Copyright: © Media Tira Persikabo
Duel udara pemaain Madura United melawan Tira Persikabo pada laga Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Ronaldo Jaybera Kwateh menjadi satu-satunya pemain berusia paling muda yang terlibat dalam pertemuan Madura United kontra Tira Persikabo di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (03/09/21).

Ya, catatan unik itu tak lepas dari peran besar seorang Rahmad Darmawan. Pelatih sekaligus manajer tim Madura United itu bahkan tak ragu untuk memberikan debut pada penyerang yang usianya masih 16 tahun di Liga 1.

"Menurunkan Ronaldo bukan tanpa sebab. Saya ikut senang dan berharap tidak cepat puas," ucap RD dalam virtual press conferrence pasca laga.

Lebih lanjut, kebijakan ini sekaligus menegaskan bahwa pilihannya memilih pemain melalui pertimbangan se-objektif mungkin. 

RD tak peduli dengan perbedaan usia pada komposisi pemain di Madura United. Bagi dia, kesempatan bermain hanya diperoleh bagi pemain yang dinilai dalam kondisi paling siap.

"Ronaldo kita tahu belum genap usia 17 tahun, tapi saya tidak melihat usia. Dia melalui proses latihan dan ini penting untuk pemain lainnya," tukas RD.