Liga Indonesia

Terima Jadwal Lengkap Liga 1 Seri Pertama, Arema FC: Prokes Jangan Kendor

Jumat, 3 September 2021 07:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyambut kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang telah mendapat lampu hijau untuk dilanjutkan mulai September ini dengan sangat antusias.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya hanya menggelar tiga laga pembuka sebagai representasi, terutama berkaitan dengan sosialiasi penerapan protokol kesehatan di sepak bola.

Ketiga laga itu antara lain Bali United melawan Persik Kediri (27 Agustus), kemudian Persipura Jayapura versus Persita Tangerang (28 Agustus), dan Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh (29 Agustus).

"Hal ini menjadi kabar yang bagus dan melegakan. Arema FC menyambut dengan gembira kabar diputuskannya kelanjutan Liga 1 setelah kemarin tiga pertandingan dijalankan dengan protokol kesehatan ketat," kata Media Officer klub, Sudarmaji, Selasa (31/8/21).

"Kami harus memberikan apresiasi kepada PSSI, PT LIB selaku operator, kepolisian, Satgas Covid-19, BNPB dan pihak-pihak yang sudah berusaha keras agar kompetisi bisa kembali berjalan," tambah dia.

Seiring hal itu, Tim Singo Edan juga menyatakan kesiapannya dalam menjalankan prokes sebagai salah satu syarat penting untuk Liga 1, bahkan dengan penerapan yang ketat.

"Kami rasa semua itu sudah aturan baku yang wajib ditaati oleh klub, khususnya di dalamnya ada pemain, tim pelatih hingga ofisial, serta pihak-pihak lain yang terlibat," tukas Sudarmaji.