Liga Italia

Gagal Total Gaet Granit Xhaka, AS Roma Tak Terlalu Kecewa Berkat Mourinho

Sabtu, 4 September 2021 10:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Arsenal
Granit Xhaka di Arsenal Copyright: © Arsenal
Granit Xhaka di Arsenal

INDOSPORT.COM - Batalnya transfer Granit Xhaka dari Arsenal pada musim panas lalu memang membuat rencana AS Roma mengalami perubahan namun tidak ada yang perlu ditangisi berlebihan. Il Lupi mengaku cukup puas dengan kegiatan jual-beli mereka di 2021-2022.

Pasalnya mereka bisa menambal lini-lini yang dirasa butuh perbaikan. Kepergian Edin Dzeko yang diikuti Pedro ke rival Liga Italia, Inter Milan dan Lazio, bisa ditanggulangi dengan kedatangan Eldor Shomurodov dan Tammy Abraham.

Barisan pertahanan juga disuntik kualitas dengan hadirnya Rui Patricio sebagai kiper baru. Kegagalan membujuk Alex Telles dari Manchester United juga sudah diantisipasi dengan direkrutnya Matias Vina, seorang bek kiri berusia 23 tahun yang musim lalu merumput di Palmeiras.

Namun, kehadiran Jose Mourinho dianggap sebagai sukses terbesar AS Roma sejauh ini. Olimpico akhirnya kedatangan pelatih bernama besar dengan pengalaman meraih trofi setelah sebelumnya selalu gagal bersama manajer muda seperti Paulo Fonseca atau Eusebio Di Francesco.

"Boleh dibilang bursa tranfer lalu adalah salah satu yang tersulit dalam sejarah. Saya bukan direktur terbaik tapi Roma bisa mendatangkan manajer hebat dan pemain-pemain oke," papar Tiago Pinto selaku direktur olahraga Roma.

"Semua orang tahu kami menginginkan Xhaka. Ia pun juga mau bergabung bersama Roma. Sayangnya Arsenal tidak mau bernegosiasi. Mungkin ini satu-satunya minus dalam rapor musim panas," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%