Liga Indonesia

Aktif Lagi, Timnas Indonesia Putri Petik Kemenangan Supertelak 12-0!

Minggu, 5 September 2021 11:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Timnas Indonesia putri merayakan Women International day. Copyright: © Kemenpora
Timnas Indonesia putri merayakan Women International day.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia putri menjalani laga persahabatan melawan klub putri lokal asal Subang, Jawa Barat, Princess Wijaya Saputra di Stadion Mini Cibinong pada Sabtu (4/9/21). Mereka menang dengan skor telak 12-0!

Pasukan Rudy Eka Priyambada tampil atraktif dan penuh konsentrasi sejak babak pertama. Laga baru berjalan empat menit, skuat Garuda Pertiwi langsung mencetak gol melalui sepakan akurat Insyafadya Salsabillah.

Tak butuh waktu lama bagi Insyaf untuk kembali menambah keunggulan bagi skuat Garuda Pertiwi. Pada menit ke-11 dan 20, Insyaf kembali menambah selisih angka hingga timnas unggul 3-0.

Solidnya permainan timnas Indonesia putri di awal babak pertama membuat pertahanan Princess Wijaya Saputra kewalahan, hingga akhirnya kebobolan lagi pada menit ke-23 melalui aksi gol bunuh diri.

Timnas putri semakin memperkuat keunggulan di babak pertama dengan skor 5-0, melalui aksi Insyafadya (33') dan Firanda (44'). Pada babak kedua, pelatih Rudy Eka mengganti komposisi pemain yang diturunkan.

Semua pemain pun mendapat kesempatan setara untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Mereka mencetak enam gol tambahan, masing-masing dicetak pada menit 58, 66, 72, 82, 84 dan 90 melalui kreasi Nisma Francida, Firanda, Dewi Tia dan Sela Seviany. Skor akhir 12-0!

Menanggapi kemenangan ini, Rudy Eka Priyambada mengaku masih banyak evaluasi yang harus dilakukan timnya pada pertandingan hari ini.

“Hari ini memang tim mencetak banyak gol ke gawang lawan, namun secara permainan tim saya rasa belum maksimal, mulai dari jumlah passing dan perpindahan bola," ucap Rudy Eka.

"Gaya yang saya harapkan adalah permainan pintar. Para pemain harus bisa mengatur pola permainan mulai dari porsi tenaga, koordinasi dan komunikasi. Tetapi setidaknya kekompakan tim sudah terbangun dan dapat terlihat dari permainan hari ini,” tegas Rudy Eka.